TSM7GfO0TUdiBSdlGSz9GUC5Td==

Dapat Dukungan dari Pemerintah, UMKM Makin Meroket

Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM
(Dok. Ist)

BandungTerkini.id - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menyatakan penghargaan mereka terhadap kebijakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam satu dekade terakhir. 

Mereka merasa bahwa pemerintah memberikan perhatian besar yang membantu UMKM untuk tumbuh dan berkembang.

Salah satunya adalah Dani Ika Suryandari (45), pemilik Keewa Shoes dari Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Menurutnya, UMKM di era Jokowi seperti mendapat perlakuan istimewa karena perhatian yang diberikan. 

“Bantuan itu terbukti bisa me­ningkatkan daya saing UMKM,” katanya seperti yang dilansir dari Rakyat Merdeka, Jumat (20/9)

Ia menyebutkan berbagai kebijakan yang menguntungkan, seperti kemudahan dalam mendapatkan pinjaman yang terjangkau.

Dani juga menyoroti Program Bangga Buatan Lokal yang kini menjadi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), yang dipelopori langsung oleh Jokowi dengan contoh penggunaan produk lokal. 

“Ini mendorong masyarakat juga mau menggunakan produk lokal. UMKM diberi kepercayaan dan kesempatan untuk memproduksi produk yang berkualitas,” ujarnya.

Hal ini mendorong UMKM yang sudah siap untuk menembus pasar global. Ia berharap agar program dukungan bagi UMKM ini dapat berlanjut di pemerintahan mendatang, terutama dengan kehadiran Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka yang diharapkan semakin memacu penggunaan produk lokal.

“Harapan, akan semakin ba­nyak UMKM lebih merasakan manfaatnya, karena akan banyak kebutuhan, permintaan dan dido­rong berdaya saing,” harapnya

Dani memulai usaha sepatu kulitnya pada tahun 2015 dan saat ini, Keewa Shoes telah mencapai omzet sekitar Rp 2 miliar per tahun.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network